Berita & Peristiwa

02 November 2015

Teknologi dan inovasi yang dihasilkan dari proses penelitian baik yang dilakukan oleh perguruan tinggi maupun Balitbang Kementan tidak oleh hanya tersimpan sebagai laporan atau publikasi. Tetapi perlu diaplikasikan untuk kemanfaatan bagi petani dan masyarakat. Sehubungan dengan itu maka Kementan bekerjasama dengan UNAND dan sejumlah perguruan tinggi lainnya untuk mengembangkan Taman Sains dan Teknologi Pertanian. Penanda tanganan MoU tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan Raker Balitbang Kementan yang dilaksanakan di Bogor, Jumat, 31 Oktober 2015.

24 Maret 2017

Mou antara Unand dengan PT. TelkomHari ini, 19 Februari 2016,  telah ditandatangani nota kesepahaman oleh Wakil Rektor 2 Unand, Prof. Dr. Asdi Agustar, dan General Manager Enterprise Service Division PT. Telkom Indonesia, Saleh Abdurahman, tentang kontrak bandwidth sebesar 1 Gbps mulai bulan April 2016. Bandwidth dari PT. Telkom ini terbagi menjadi 700 Mbps saluran internasional dan 300 Mbps domestik. Kontrak ini dengan system IP transit, sehingga Unand memperoleh bandwidth lebih besar tetapi dengan tanggung jawab lebih besar. Pengaturan traffic dan perawatan menjadi tanggung jawab Unand.

27 Februari 2016

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Andalas mengandeng Faculty of Dentistry Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia  untuk melakukan kerjasama. Wujud nyata dari kerjasama ini maka dilaksanakan penandantanganan nota kesepahaman bersama (MoU) antara kedua institusi. Penandatangan MoU ini dilakukan pada Jumat (26/02) di Ruang Rapat Pimpinan Rektorat Lantai  IV Kampus Unand Limau Manis Padang. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor II Unand, Dekan FKG Unand, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, serta Dekan Faculty of Dentistry UiTM beserta Wakil Dekan dan staf lainnya kurang lebih sebanyak 12 orang.

03 Maret 2016

Setelah sukses menjalankan kerjasama dua tahun lalu (2014-2015), tahun 2016 ini Unand kembali mengandeng Komando Resort Militer 032 Wirabraja (Korem 032/WB) untuk bekerjasama. Kerjasama ini tidak jauh berbeda dari kerjasama tahun lalu yaitu terkait tentang Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Provinsi Sumatera Barat.